-->
Iklan

Mi A1 VS Mi 5X ? MIUI VS STOCKROM UI ?

Posted by Kuboyoshi on September 29, 2017


Hallo semua , kali ini bang kubo mau coba menganalisis MIUI vs STOCKROM .
Ya seperti yang kita tau, Xiaomi belum lama ini merilis gadget middle level nya yaitu Mi A1 dan Mi 5X yg mana diatas kertas, spesifikasi kedua handphone ini hampir mirip . Bahkan bisa dibilang sama sih . Untuk lebih jelasnya , saya menyediakan link compare nya disini Mi A1 Vs Mi 5X

Nah gimana sudah dilihat kah? Sama kan untuk spesifikasi kedua handphone ini? Bang kubo gak bakal nyeritain tentang spesifikasi disini , melainkan bang kubo akan membahas tentang sistem operasinya . Oke mari kita bahas satu persatu

1. Interface
    MIUI :
   
Tentunya ga diragukan lagi bahwa MIUI memiliki sisi keunggulan dalam hal ini, mengapa ?
MIUI memiliki fitur kustomisasi yang sangat kompleks , dalam artian , kita dapat mengganti themes,font,sound,wallpapers dengan sangat mudah, bahkan kita hanya tinggal mendownloadnya saja lalu terapkan .

    STOCKROM :
Saya rasa , untuk stockrom , sangat biasa aja ya mengingat ui ini sendiri rom yang murni alias tidak ada modifikasi

2. Manajemen RAM
    MIUI :

Menurut bang kubo, selama bang kubo memakai xiaomi maupun hape lain (custom rom miui) , manajemen ram di xiaomi dapat dikategorikan boros RAM , mengingat modifikasi user interface yang habis-habisan namun tidak mengecewakan .

    STOCKROM :

Very good manajemen ram ever !! . Mengapa? UI ini sangat basic dan terasa tidak ada modifikasi sama sekali sehingga untuk manajemen ram, terasa sangat lega bahkan memiliki free space yang sangat banyak dalam keadaan stand by

3. Security
    MIUI :

MIUI memilki micloud dan fitur find device dimana kita dapat melock hape ini kapanpun dimanapun selama hape tersebut terkoneksi dengan internet, keren banget kan?

    STOCKROM :

Masih terasa kurang, hanya bisa berharap dari lock google account yang umumnya jika kita melakukan reset, bakal hilang

4. Update OTA

Udah jelas disini kalo MI A1 bakal lebih unggul dari MI 5X , yang dalam artian STOCKROM mengungguli MIUI disini ( abang ambil kesimpulan dari MI A1 dan MI 5X nya disini, bukan dari perbedaan UI )

Sebenarnya masih banyak lagi yang menjadi tolak ukur kelebihan MIUI dengan STOCKROM , namun menurut bang kubo, hal ini lah yang pantas menjadi acuan , karena dari sektor jeroan dan lain lain semuanya sama jadi abang rasa gak perlu kali lah kita bahas lagi .
Nah jadi kalo ditanya abang pilih yang mana? Udah jelas abang lebih milih MI 5X .
Kenapa bang ? Karena abang suka banget fitur Find Device nya MIUI , tapi kalo disuruh milih , abang pengen dapet android one yang bisa pakai fitur Find Device nya MIUI .
Oke itulah dia reviewnya bang kubo , sekian dan wasallam

Previous
« Prev Post

Related Posts

September 29, 2017

0 comments:

Post a Comment